Wednesday, January 12, 2011

Riedl Sudah Kantongi 15-20 Nama Pemain

Jakarta - Dari dua kali seleksi timnas Pra Olimpiade yang sudah dilakukan, Alfred Riedl telah menemukan kerangka pasti timnya. Kini Riedl pun tinggal mencari lima pemain lagi untuk memenuhi kuota 25 pemain.

Seleksi kedua sudah dilakukan sejak Selasa (11/1/2011) kemarin di lapangan C yang dihadiri 30 pemain. Jumlah ini lebih banyak dibanding seleksi tahap pertama yang hanya dihadiri 19 pemain.

Riedl pun sudah mendapat kesan bagus dari kehadiran para pemain di seleksi tahap kedua ini. Dan pria Austria itu mengaku puas dengan kemampuan-kemampuan 'Garuda Muda' ini.

"Di dalam seleksi ini, lebih banyak pemain bertalenta bagus. Di seleksi pertama saya hanya mendapat empat-lima pemain," aku Riedl usai memimpin latihan di lapangan C, Senayan, Rabu (12/1) sore WIB.


Maka dari itu Riedl pun menerangkan jika dirinya sudah mendapat15-20 nama termasuk Kurnia Meiga dan Oktovianus Maniani yang otomatis masuk, karena sudah membela timnas
senior di Piala AFF lalu.

"Kami sudah mempunyai 15-20 pemain dan kami akan memilih sekitar 25 pemain untuk tim melawan Turkmenistan nanti," jelas Riedl.

Pada seleksi tahap kedua ini ada pemain klub asing asal FC Den Bosch, Ruben Wuarbanaran. Namun, pemain blasteran Belanda ini tak bisa mengikuti dua kali sesi latihan hari ini, karena dibebat cedera pangkal paha.

"Dia tidak bakal ikut latihan besok juga karena cederanya terlihat serius. Dia bakal butuh waktu agak lama untuk penyembuhan. Sepertinya Jumat nanti dia baru bisa latihan," ujar Riedl.

"Dia tak akan dipulangkan, namun akan tinggal lebih lama lima-enam hari untuk mengikuti seleksi ketiga (tim SEA Games) pada 15-17 Januari besok. Dia juga harus tahu kalau ini bukan hanya soal kualitas permainan tapi juga mengenai pergantian paspor dan naturalisasi. Namun masalah itu bukan ada di tangan saya keputusannya," tuntas Riedl

Hasil seleksi timnas Pra Olimpiade akan diumumkan pada 17 Januari besok. Ke-25 pemain akan dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Tertutup pada 24 Januari sebelum menghadapi Turkmenistan 23 Februari dan 9 Maret.

No comments:

Post a Comment