Friday, January 28, 2011

Yongki Siap Diturunkan Lawan Turkmenistan


Pelatih timnas, Alfred Riedl, akan menurunkan Yongki Aribowo saat menghadapi Turkmenistan di Pra Olimpiade, 23 Februari 2011 mendatang. Yongki dipasang setelah dipastikan kondisi cedera lutut striker timnas itu semakin membaik.
"Dia baik-baik saja. Perkembangannya bagus. Dia sudah ikut berlatih. Kami (pelatih) akan merawat dia. Dipastikan, dia akan segera ikut bermain," jelas Riedl.

Hingga latihan sore kemarin di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Yongki masih melakukan latihan terpisah dari seleksi timnas Indonesia Pra-Olimpiade. Yongki masih dalam proses pemulihan usai menjalani operasi lutut kiri.

Cedera ini didapat Yongki setelah membela timnas Indonesia melawan Malaysia di final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Akibat cedera tersebut, Yongki terpaksa menjalani operasi, dan terus menjalani perawatan bersama timnas.

Yongki merupakan salah satu pemain Timnas Pra-Olimpiade yang mendapat tempat spesial dari pelatih Alfred Riedl dan kemungkinan besar akan menjadi andalan saat melawan Turkmenistan.

Mantan pemain Persik Kediri ini, mengaku kondisi lututnya sudah semakin membaik dan optimistis bisa bermain melawan Turkmenistan.

"Sekarang sudah 70 persen dan semakin membaik. Saya sudah tidak merasakan sakit saat melakukan 
sprint dan menendang. Mudah-mudahan saya bisa cepat latihan sepenuhnya dan main di Pra-Olimpiade," ujar Yongki.

No comments:

Post a Comment