Saturday, January 29, 2011

18 Pemain Timnas U-23 Batal Diumumkan


Pelatih tim nasional U-23 Alfred Riedl batal mengumumkan 18 pemain pilihan yang akan didaftarkan ke KOI (Komite Olimpiade Internasional) yang rencananya akan diumunkan hari ini. Riedl justru akan mendaftarkan 26 pemain yang masuk Training Camp (TC).
Pemilihan skuad inti baru akan dilakukan sepekan sebelum laga melawan Turkmenistan pada 23 Februari mendatang. Hal ini tentu bertentangan dengan penyataan Deputi Bidang Teknik BTN Iman Arif soal pengumuman 18 pemain yang dijadwalkan hari ini, Minggu 30 Januari 2011.


"18 pemain tidak diumumkan hari ini. Hari ini daftar panjang pemain untuk diberikan ke AFC, FIFA, atau badan terkait," kata pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl selepas latihan di Lapangan C, Minggu 30 Januari 2011.

"Kami akan memberikan 40 nama pemain. Sebelum pertandingan pertama atau sebelum pertandingan kedua, kami bisa menambah sebanyak pemain yang kami mau."

Sekitar 40 pemain yang dimaksud merupakan gabungan dari 26 pemain yang ikut TC dan pemain yang masuk pantauan BTN. Latihan TC pagi ini sendiri dihadiri 24 pemain, minus Ruben Wuarbanaran dan Okto Maniani. Ruben masih berada di Belanda dan Okto bergabung kembali dengan klubnya.

Latihan juga lebih difokuskan pada penggenjotan fisik yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

"Latihan sore hari ini tidak ada. Pemain harus istirahat mengembalikan kebugaran tubuhnya. Hari ini latihan agak berat. Oleh karena itu, mereka membutuhkan waktu lebih untuk pemulihan," kata Riedl lagi.

No comments:

Post a Comment