Monday, January 31, 2011

Kerusuhan Mesir Sudah Sampai Depan KBRI Kairo

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Mesir berada di daerah rawan yakni di dekat massa demonstran yang menuntut turunnya Presiden Hosni Mubarak. Bahkan, kerusuhan sudah mencapai kawasan ini, karena kantor polisi di sebelah KBRI Kairo, hancur dirusak massa.

"Tadi saya mendengar informasi dari Pak Dubes, kantor polisi yang di sebelah KBRI sudah dihancurkan oleh massa dan dirusak," ujar Menlu Marty Natalegawa di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (31/1/2011).


Marty mengatakan, konsentrasi pemerintah bukan di KBRI-nya tapi lebih kepada WNI. Meski begitu KBRI tetap bekerja, sama seperti yang di Tunisia beberapa waktu lalu yang mengesampingkan hal-hal keamanan kantor dan mengutamakan WNI.

"Sekarang pihak keamanan sudah tidak ada lagi terlihat. Kita akan mengesampingkan hal-hal keamanan kantor dan mengutamakan warga kita," jelasnya.

Sebelumnya selama kurang lebih seminggu, lebih dari 100 orang tewas dan 2.000 orang luka-luka akibat demonstrasi menentang pemerintah Hosni Mubarak. Namun masih belum diketahui secara pasti berapa banyak jumlah polisi dan demonstran yang tewas. Rakyat Mesir menuntut turunnya Hosni Mubarak yang sudah 32 tahun memerintah.

No comments:

Post a Comment