Thursday, January 27, 2011

Tinggalkan TC Timnas, Okto Bakal Dicoret?

Oktovianus Maniani terancam sanksi setelah memutuskan meninggalkantraining camp (TC) Tim Nasional Indonesia Pra-Olimpiade tanpa seizin pelatih Alfred Riedl. Kamis malam kemarin, 27 Januari 2011, Okto memutuskan turun membela Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia (ISL).

Sriwijaya FC telah mengirim surat ke Badan Tim Nasional (BTN), Senin kemarin, 24 Januari 2011. Isinya: meminta Okto meninggalkan TC guna membela Laskar Wong Kito dalam 'tur' Papua di Liga Super Indonesia (ISL)--pada 30 Januari melawan Persipura Jayapura, dan pada 2 Februari menjajal Persiwa Wamena.


BTN berkeberatan. Manajemen Sriwijaya kemudian mengirimkan surat protes pada Kamis kemarin setelah kiper Kurnia Meiga diizinkan turun saat membela Arema FC melawan Sriwijaya, Rabu 26 Januari 2011.

Sebelumnya, Riedl menegaskan telah mengizinkan Meiga dan Nasution Karubaba (Perseman Manokwari) untuk masuk TC terlambat. Ini karena klub mereka masing-masing sudah mengirim surat permohonan izin, 10 hari sebelum TC dimulai. Riedl kemudian memutuskan tidak ada lagi pemain yang boleh meninggalkan TC.

"Dia (Okto) meninggalkan camp kemarin malam tanpa izin. Itu artinya dia akan mendapat masalah dari PSSI dan saya. Semudah itu," ujar Riedl usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat tadi pagi. "Sekarang kami harus menunggu, karena saya tidak tahu hukuman seperti apa yang akan diberikan PSSI. Kalau saya tahu hukuman apa yang akan berikan untuknya. Saya akan beritahu Anda nanti."

"Saya tidak akan bicara dengannya karena Bahasa Inggrisnya tidak bagus, sama seperti Bahasa Indonesia saya. Saya tidak akan menunggu dia. Kalau dia mau pergi, pergi saja," Riedl menegaskan. 

No comments:

Post a Comment