Thursday, January 27, 2011

Soal Okto, BTN Akan Rangkul Sriwijaya FC

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif memastikan bahwa pihaknya segera mencari solusi yang paling baik atas masalah yang kini menimpa Oktovianus Maniani.

Dalam waktu dekat, katanya, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono akan bertemu dengan klub Sriwijaya FC.  "Kami akan jelaskan dengan baik bahwa kami tidak pilih kasih," kata Iman saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta.

Iman sendiri menyayangkan masalah yang membelit Okto ini muncul ke publik. Sebab, lanjutnya, jika pihak klub memahami kesepakatan bersama sebelumnya, persoalan Okto mestinya tidak perlu diributkan.


Iman merujuk pada kesepakatan pada tanggal 24 Oktober 2010. Saat itu sudah ada persetujuan antara Okto, kubu Sriwijaya, PT Liga Indonesia dan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta.

Belakangan pelatih Ivan Kolev meminta kepada pelatih Afred Riedl agar memulangkan Okto ke klubnya. Namun, permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh pelatih asal Austria tersebut.

Iman menilai bahwa masalah ini bisa diselesaikan. Sebab, dalam laga antara Sriwijaya dan Arema Indonesia dua hari lalu, kiper Kurnia Meiga Hermansyah yang juga masuk dalam timnas U-23 mendapatkan izin untuk memperkuat klubnya.

"Keputusan pada tanggal 24 Januari, saya kira harus diaktifkan kembali agar persoalan ini menjadi jelas." tambah Iman.

No comments:

Post a Comment