Sunday, January 30, 2011

Sidang Ariel akan Dijaga 1.000 Petugas

Sidang Nazriel Ilham atau Ariel Peterpan akan dijaga ketat sekitar 1.000 personil keamanan. Hari ini agenda sidang adalah pembacaan putusan Pengadilan Negeri Bandung terkait kasus video porno-Ariel.

"Mengingat sidang yang kemarin terjadi kerusuhan antara massa yang kontra dengan kita (polisi), jadi dikerahkan 1000 lebih anggota untuk mengamankan sidang besok," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami saat dihubungi VIVAnews.


Dari jumlah tersebut, sebanyak 556 orang dikerahkan dari Polrestabes dan jajarannya. Selain itu juga dibantu dari Polda Jabar sebanyak 2 SSK Dalmas, dan pasukan Brimob. "Total semuanya 1000 orang, itu pasukan yang dikerahkan sudah maksimal," ujarnya.

Pengamanan diakui Endang,akan dilakukan pengamanan secara buka dan tutup. Bahkan telah disediakan 2 layar lebar di luar pengadilan agar bisa melihat jalannya sidang.

Pengamanan sidang Ariel besok memang sangat berbeda dibanding pengamanan sidang lainnya. Diperkirakan massa yang akan memenuhi pengadilan lebih dari 6.000 orang. "Pengamanan itu kita lakukan,karena kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," ujar Endang.

No comments:

Post a Comment