Friday, January 7, 2011

Kim Kurniawan Tak Ikut Seleksi

Jakarta: Seleksi calon pemain tim nasional U-23 dilanjutkan Jumat (7/1) sore di Senayan, Jakarta. Seleksi dilakukan terhadap 19 pemain termasuk tiga pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub asing.

Sore tadi pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberikan pola latihan yang beragam. Riedl menekankan kepada pemain untuk mengeluarkan kemampuan individu dan teknik dasarnya baik saat menyerang maupun bertahan.

Masih banyaknya pemain yang belum hadir dalam seleksi tahap pertama ini, membuat pelatih asal Austria itu kesulitan mencari pemain yang sesuai kebutuhan dan posisinya. Namun Riedl mengaku sudah mendapat beberapa nama pemain yang akan diumukan 17 Januari mendatang. "Yang kita perlukan saat ini adalah pemain bertahan dan penyerang yang bagus, agar kita bisa membentuk tim yang kuat," katanya.


Sebanyak 90 pemain akan mengikuti seleksi timnas Indonesia yang akan bertanding dalam SEA Games dan Pra Olimpiade 2012. Seleksi ini terbagi dalam tiga gelombang yang dimulai 7 hingga 17 Januari mendatang. Namun sepuluh pemain terancam dicoret karena mengikuti kompetisi LPI yang dianggap kompetisi ilegal oleh PSSI, termasuk bintang baru timnas Irfan Bachdim

No comments:

Post a Comment