Tuesday, January 11, 2011

Ruben Masih Dianggap Biasa-biasa Saja

 Seleksi tahap II yang berlangsung 11-13 Januari 2011 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, kembali memanggil pemain berdarah asing. Kali ini pemain asing tersebut adalah Ruben Wuarbanaran, pemuda 20 tahun yang jadi pusat perhatian dengan darah campuran Maluku-Belanda.

Ruben datang ke Jakarta pada Senin pagi 10 Januari 2011. Sehari kemudian, gelandang yang biasa menjadi bek kiri ini langsung bergabung dengan peserta seleksi lain di Senayan.

"Ruben belum kelihatan pola permainannya, masih jetlag katanya," kata rekan setim Ruben di seleksi hari ini, Rendi Saputra dari Persib Bandung, pada VIVAnews.


"Mungkin karena masih kecapean, jadi mainnya masih biasa-biasa aja," tambah Rendi lagi.

Ruben diundang datang ke Indonesia untuk seleksi timnas yang diprioritaskan untuk Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Jika memang terpilih, Ruben menyatakan siap mengganti paspor Belanda miliknya dengan paspor hijau alias menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain Ruben, hadir 28 pemain lain yang ikut seleksi tahap dua, Selasa 11 Januari 2011. Salah satunya Rendi yang meninggalkan Persib untuk bisa melakoni seleksi hingga 13 Januari mendatang. Pemain lain, kata Rendi, sudah terbiasa untuk bermain bersama. Untuk itu dia mengaku tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di lapangan hijau.

Ini juga yang membuat pelatih Alfred Riedl terlihat puas dengan seleksi tahap kedua.Pasca latihan Selasa pagi, Riedl memuji pemain yang ikut seleksi hari ini lebih baik dibanding seleksi pertama.

"Alhamudillah kalau memang begitu pendapat Riedl. Namanya peluang (masuk timnas) kita harus tetap yakin, kita lihat saja hasil akhirnya nanti," kata Rendi lagi.

No comments:

Post a Comment