Wednesday, January 5, 2011

BP: Riedl Seperti Kulkas 4 Pintu, Dingin


 Kebersamaan selama sebulan lebih di kamp Piala AFF 2010 memberikan kesan tersendiri bagi striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

BP, panggilan untuk Bambang Pamungkas,  menuangkan kesan-kesan atas rekan setimnya. Juga pelatih Alfred Riedl di situs pribadinya. Yang menarik adalah kesan pemain Persija Jakarta ini bukan soal teknik mereka. Melainkan pribadi figur-figur itu.


"Secara pribadi, saya berpendapat jika tim ini adalah salah satu tim yang mempunyai suasana terbaik selama saya menjadi pemain nasional. Semua pemain benar-benar bermain dan berusaha memberikan yang terbaik kepada pelatih dan tim, itu tercermin dari cara kami bermain di lapangan. Tidak ada sosok bintang di sana, yang ada hanyalah kami dalam sebuah tim," kata BP.

"Ini adalah pendapat pribadi saya mengenai personel-personel yang ada di dalam tim nasional Piala AFF 2010. Sekali lagi ini adalah pendapat pribadi saya. Jika rekan-rekan mempunyai pendapat yang berbeda dengan apa yang saya kemukakan, ya monggo-monggo saja. Wong namanya juga pendapat pribadi tho hehehe," lanjut BP.

Berikut di antara kesan-kesan BP:

Alfred Riedl 

"Di mata saya, Alfred bagaikan sebuah kulkas empat pintu, dingin, kokoh, tegas dan solid. Walau terkesan kaku, akan tetapi Alfred mempunyai hati yang besar dan luas. Dia adalah sebuah pribadi yang sangat fair dalam menilai segala sesuatu. Filosofinya dalam bekerja adalah “Keras, tegas namun penuh dengan kasih sayang”. 

Walaupun dia selalu meletakkan saya di bangku cadangan selama AFF, akan tetapi tidak dapat saya pungkiri, jika dia adalah salah satu pelatih favorit saya."


Markus Haris Maulana
"Ini adalah salah satu contoh kiper yang saya katakan agak-agak gila. Kepribadiannya unik dan sangat susah ditebak. Salah satu kelebihannya adalah, selalu mampu tampil relax dalam setiap apapun pertandingan, termasuk ketika melawan tim sekelas Uruguay. Untuk saat ini, dia masih kiper terbaik di Indonesia, menurut saya."


Beny Wahyudi
"Tipe pemain dengan ciri khas Jawa Timur khususnya Malang, bertehnik tinggi dengan sedikit bumbu keras. Sebagai pribadi, pemain ini sangat mudah bergaul dengan siapa saja. Guyonan-guyonannya nyelekit (pelan tapi menyakitkan) hahahahaha.."


Muhammad Nasuha
"Nyawa di bagian pertahanan sebelah kiri tim nasional. Selalu total dalam bermain walaupun dalam keadaan kepala robek dan harus menerima jahitan sekalipun. Seorang petarung sejati.."

No comments:

Post a Comment