Sunday, January 23, 2011

Suporter Persewangi Kritik Sikap PSSI



Banyuwangi: Suporter Persewangi Banyuwangi, Jawa Timur, yang terkenal dengan julukan Laros Mania berkumpul di lapangan Stadion Diponegoro Banyuwangi, Ahad (23/1). Kedatangan mereka bukan untuk menonton pertandingan sepakbola melainkan menggelar pertandingan teaterikal antarsuporter. 

Ini dilakukan untuk menyindir sekaligus mengkritik sikap PSSI yang memecat klub sepakbola di Tanah Air yang ikut Liga Primer Indonesia (LPI). Selain berimbas pada perpecahan antarklub sepakbola, sikap PSSI mereka nilai akan berakibat pada perpecahan antara suporter di Indonesia. 


Sementara itu, keputusan Konggres PSSI yang mencoret lima klub sepakbola dari keanggotaannya tidak menyurutkan keinginan tim untuk beralih ke LPI. Saat ini Persik Kediri tengah bersiap mundur dari Liga Super Indonesia karena minimnya anggaran yang berasal dari APBD. Untuk 2010 lewat perubahan anggaran keuangan DPRD Kediri, Persik mendapat sokongan dana delapan miliar rupiah dan tahun ini mengajukan lagi sebesar tujuh miliar rupiah.
Seperti telah diberitakan sebelumnya, Kongres PSSI di Bali tetap memutuskan memecat 5 klub sepakbola yang ikut pertandingan LPI, sementara sejumlah klub lain diberi peringatan keras. Lima klub sepakbola anggota PSSI yang dipecat Komite Eksekutif PSSI antara lain Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persma Manado, Gaspa Palopo, dan Persegi Gianyar.

No comments:

Post a Comment