Tuesday, January 11, 2011

Seleksi Timnas U-23 Tahap Kedua Digelar


Jakarta: Seleksi pemain Tim Nasional U-23 tahap kedua diikuti 29 pemain, Selasa (11/1). Empat di antaranya merupakan penjaga gawang. Mereka disiapkan untuk mewakili Indonesia di ajang pra-Olimpiade dan Sea Games. Seleksi yang berlangsung di Lapangan C, Senayan, Jakarta ini, lebih menekankan pada teknik dasar dan skill individu.

Sementara itu, dua pemain Persebaya 1927, Andik Firmansyah dan Lucky Wahyu, akhirnya dicoret dari daftar calon pemain Timnas U-23. Keduanya lebih memilih bermain dalam ajang Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak diakui PSSI. Menurut sang pelatih, Alfred Riedl, ia tak bisa mengambil pemain yang tak terdaftar di FIFA.

"Saya menghormati LPI. Saya menghargai orang yang bekerja dan bermain di sana. Jadi, jangan anggap saya sebagai musuh LPI. Hanya karena mereka bukan anggota FIFA, maka saya tidak bisa mengambil pemain dari LPI. Itu saja," kata Riedl. 


Seleksi kali ini juga diikuti calon pemain naturalisasi yakni Ruben Wuarbanaran dari klub FC Den Boch, Belanda. Ruben mengaku ingin memperkuat Timnas Indonesia. "Saya ingin bermain untuk Indonesia, karena ini adalah negeri yang indah. Ingin ikut bermain dalam Sea Games dan Olimpiade," ujarnya.

Dalam seleksi tahap pertama, Alfred Riedl telah mencoret tiga pemain calon naturalisasi. Mereka di antaranya James Zaidan Saragih dari New York Cosmos, Amerika Serikat; Andrea Bitar yang bermain untuk FC Cannes, Perancis; dan Arthur Irawan dari Lytham Town, Inggris

No comments:

Post a Comment