Monday, January 24, 2011

Saksi: Ledakan Bom di Bandara Moskow Berasal dari Sebuah Koper

Moskow - Ledakan bom di Bandara Demodedovo, Moskow, Rusia dipastikan berasal dari bom bunuh diri. Hal ini dikuatkan oleh pengakuan seorang saksi yang melihat ledakan bom berasal dari ledakan sebuah koper yang dibawa oleh seorang pria berbadan gelap di terminal kedatangan internasional.

"Ada ledakan besar dan kemudian diikuti dengan gelombang panas dan tekanan yang menyapu di sepanjang lantai," kata salah seorang saksi mata, Artyom Zhilenkov (30) kepada surat kabar The Guardian, seperti dikutip news.com.au, Selasa (25/1/2011).


"Aku memandang ke arah seorang pria berkulit gelap ketika beberapa saat sebelum ledakan, kemudian koper di sampingnya meledak," cerita Zhilenkov.

Dia meyakini, pria berkulit gelap tersebut menyimpan alat tersembunyi dalam tas atau koper dan dikemas dengan benda logam untuk memaksimalkan kerusakan yang ditimbulkan. 

Sementara saksi mata lainnya, Andrei mengaku syok dengan kejadian yang dia alami. "Saya melihat orang dalam kondisi terbakar berlarian, mereka bahkan ada yang membawa potongan daging manusia," kata Andrei seperti ditulis AFP.

Andrei menambahkan, puluhan mayat diseret sebelum kemudian diangkat dengan menggunakan troli.

"Sesuatu yang mengerikan terjadi di sana. Puluhan orang diseret keluar, kemudian dibawa dengan di troli."

Sampai berita ini diturunkan, sedikitnya 35 orang tewas dan  168 lainnya luka-luka.

No comments:

Post a Comment