Saturday, January 8, 2011

Persema Gulung Solo FC

 Solo: Persema Malang membuka gelaran kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dengan kemenangan sensasional. Laskar Ken Arok menggulung tuan rumah Ksatria Solo FC 5-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/1). Dua gol di antaranya diciptakan Irfan Bachdim. 

Laga pembuka diwarnai hujan yang cukup deras hampir di sepanjang pertandingan. Meski begitu, kapasitas stadion yang 25 ribu orang tetap disesaki penonton. Permainan cepat yang diperagakan Solo FC tak mampu mengimbangi Persema yang bermain lebih matang. 


Kemenangan tim asuhan Timo Scheuneman dimulai lewat gol dari sontekan Jaya Teguh Angga di menit ke-20. Pemain yang dipanggil untuk Timnas U-23 itu meneruskan umpan silang dari sayap kiri. Menit ke-27, Irfan dengan tenang menuntaskan peluang untuk membawa Persema unggul 2-0. Koleksi gol di babak pertama ditutup sundulan Irfan yang meneruskan crossing M. Kamri di mneit ke-41. 

Beberapa menit babak kedua berjalan playmaker Persema Robbie Gaspar menambah keunggulan tim tamu, sebelum Kamri yang lolos dari offside menyeploskan bola untuk kelima kalinya ke gawang Solo FC memasuki menit ke-71. Gol hiburan buat Solo FC dipetik pada menit ke-77 ketika tembakan Yuned H.W. gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Persema. Skor 5-1 pun mengahiri laga ini.

No comments:

Post a Comment