Wednesday, January 26, 2011

Kabut Tebal Selimuti Bandara Adi Sumarmo, Dua Penerbangan Ditunda

 Kabut tebal menyelimuti Bandara Adi Sumarmo, Solo, pagi ini. Kondisi ini menyebabkan dua penerbangan terpaksa harus mengalami delay (keterlambatan) karena jarak pandang terbatas.

Dua penerbangan yang mengalami delay tersebut yaitu, Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-211 jurusan Solo-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 07,00 WIB, ditunda keberangkatannya setidaknya hingga satu jam ke depan.

Sedangkan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-223 jurusan Solo-Jakarta yang dijadwalkan berangkat pukul 07.35 WIB, ditunda hingga pukul 08.35 WIB.


Petugas di bandara mengumumkan pesawat Sriwijaya Air dan Garuda terpaksa ditunda keberangkatannya karena cuaca di atas bandara Solo yang tidak memungkinkan bagi pesawat untuk melakukan take off.

"Pesawat Sriwijaya Air dan Garuda jurusan Solo-Jakarta mengalami delay satu jam. Pesawat Sriwijaya Air baru akan berangkat paling cepat pukul 08.00 WIB, atau menunggu mempertimbangkan kondisi cuaca pada jam 08.00 WIB nanti bisa memungkinkan atau tidak untuk take off pesawat. Demikian juga dengan Garuda harus menunggu perkembangan cuaca hingga 08.35 WIB nanti," ujar seorang petugas lewat pengeras suara di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/1/2011).

Untuk sementara maskapai lainnya belum mengumumkan keterlambatannya, Lion Air jurusan Solo-Jakarta yang dijadwalkan akan tetap berangkat pukul 09.10 WIB dan Silk Air jurusan Solo-Singapura untuk sementara masih sesuai dengan jadwal semula, sambil menunggu perkembangan selanjutnya..

No comments:

Post a Comment