Friday, January 21, 2011

Aura Kecantikan Berkat Wortel

 Berbanggalah jika Anda memiliki kulit kuning langsat. Itu karena menurut penelitian yang dilakukan tim dari St Andrews and Bristol University, Inggris, seseorang yang memiliki kulit kekuningan terlihat lebih sehat dan menarik.

Tim peneliti mempelajari hubungan antara warna kulit dan daya tarik menemukan, pigmen kuning atau karotenoid pada beberapa buah dan sayuran berpengaruh pada warna kulit. Karotenoid memainkan peran penting membuat kulit terlihat kekuningan. Penelitian ini melibatkan 40 relawan dengan wajah Kaukasia Skotlandia. 


Ian Stephen, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian, mengatakan hubungan antara kulit kekuningan dan karotenoid membuka strategi baru untuk mendorong banyak orang muda untuk makan lebih banyak buah dan sayuran. Terutama karena hanya membutuhkan waktu dua bulan konsumsi buah dan sayur yang mengandung karotenoid untuk mendapatkan kulit kekuningan. 

"Memberitahu orang-orang bahwa mereka mungkin bisa terkena serangan jantung dalam 40 tahun jika mereka tidak makan sehat adalah target jangka panjang. Namun, dengan mengatakan daya tarik akan meningkat dalam beberapa bulan dengan konsumsi buah dan sayuran, anjuran ini lebih mengena," kata Ian, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk. 

Buah dan sayur yang banyak mengandung karotenoid antara lain sayuran hijau, tomat dan wortel. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap hari, bukan hanya demi kesehatan tetapi juga kecantikan kulit.

No comments:

Post a Comment