Wednesday, January 5, 2011

Akhirnya, Polri Izinkan LPI Bergulir

Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan sepakbola Liga Primer Indonesia. Alhasil, polisi pun mengizinkan pertandingan digelar.

"BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) sudah memberikan izin, sudah barang tentu Polri harus memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Badan Intel dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Wahyono dalam jumpa pers di Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/1).

Dalam jumpa pers, juga dihadiri Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi dan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam.


Wahyono menjelaskan, untuk olahraga amatir memang harus ada rekomendasi dari PSSI. Namun untuk yang profesional harus mendapat izin dari badan yang ditunjuk pemerintah, dalam hal ini BOPI.

"Teknisnya sudah selesai. Silakan kepada siapa pun olahraga profesional untuk mengajukan izin. Yang penting sudah ada izin dari BOPI," kata mantan Kapolda Metro Jaya. "Kita akan sebarkan keputusan ini untuk diketahui seluruh jajaran kepolisian hingga daerah. Sekarang sudah tidak ada masalah lagi, semua sudah selesai," pungkasnya.

Pertandingan perdana LPI akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (8/1). Pada laga pertama, akan digelar pertandingan Ksatria XI Solo FC versus Persema.

No comments:

Post a Comment