Thursday, January 20, 2011

Warga Belanda Hilang di Gunung Agung Bali

 
Seorang turis asal Belanda yang diketahui bernama Eric (55) hilang saat mendaki Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali. Eric diduga hilang bersama pemandunya Wayan Tiso (18), asal Perangsari, Selat, Kabupaten Tabanan.


Keduanya dinyatakan hilang pada Rabu 19 Januari 2011 saat mendaki bersama enam orang rekannya. Eric dan Tiso diketahui hilang saat hendak perjalanan turun. Sementara rombongan lainnya berhasil turun dengan selamat.



Mereka adalah warga Negara Perancis bernama Julien (30), Benoit (30), dan Krsitok (30), juga seorang pemandu lainnya I Wayan Merta (21).


“Eric dilaporkan hilang bersama pemandunya pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 wita,” kata Kepala Badan SAR Nasional Denpasar, Ketut Parwa Kamis 20 Januari 2011.


Saat perjalanan turun, diduga kedua korban tertutup kabut sehingga tersesat. Sebelum hilang, Eric dan  Tison sempat berhenti sejenak karena kelelahan dan akhirnya terpisah dengan rombongan.


“Ketika beristirahat sebentar, dan ditunggu rombongannya ternyata keduanya tidak muncul-muncul,” kata Parwa.


Hingga Kamis ini keduanya belum diketemukan. Puluhan anggota Tim Basarnas Denpasar dan dibantu anggota Brimob Polda Bali tengah mencari keberadaan korban hilang dengan membagi 4 tim untuk mempercepat pencarian.


“Hujan deras dan kabut tebal dengan jarak pandang hanya 2 meter menjadi kendala bagi tim kami,” kata Parwa.


Gunung Agung merupakan gunung berapi tertinggi di Bali yang memiliki ketinggian mencapai 3.142 meter di atas permukaan laut. Saat ini Gunung Agung berstatus aman untuk dikunjungi. 

No comments:

Post a Comment