Monday, February 7, 2011

HP Segera Ungkap Teka-Teki Tablet

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (8/2/2011), unit Palm-nya Hewlett-Packard (HP) akan menggelar sebuah acara pada Rabu, 9 Februari 2011 di Amerika Serikat.

Acara tersebut diyakini akan menjawab teka-teki seputar strategi HP di pasar tablet dan ponsel cerdas. Teka-teki ini belum terjawab sepenuhnya sejak HP membeli Palm dengan harga USD 1.2 miliar pertengahan 2010. 

Selain jajaran produknya, HP juga akan menampilkan sistem operasi webOS. Sistem operasi ini diyakini akan menjadi poros strategi HP di pasar tablet. 


Satu hal yang diyakini banyak pihak, termasuk para analis pasar, produk yang dikeluarkan HP akan memiliki kualitas yang sangat baik. Selain rekam jejak HP, keyakinan ini didukung oleh kecemerlangan webOS yang telah diakui. 

Masalahnya, produk yang berkualitas saja belum tentu cukup bagi HP untuk menyerbu pasar tablet yang makin riuh. Selain iPad-nya Apple, berbagai varian tablet Android siap menghadang HP. Belum lagi BlackBerry PlayBook. 

Lawan HP di tablet ini akan sama dengan seterunya di pasar ponsel cerdas. Apple, Android dan BlackBerry sedang asik-asiknya bergelut di sana. 

Salah satu hal yang disesalkan dari HP adalah lambatnya produk mereka hadir di pasaran. "Saya percaya produk mereka akan berkualitas baik. Tapi apakah bisa disambut dengan baik jika seterlambat ini? Kita lihat saja nanti," ujar analis Michael Holt dari MorningStar. 

Meski demikian, Holt memuji langkah HP yang tidak sekadar menggelontorkan produk berbasis Android di pasar tablet Android yang kian sesak.

No comments:

Post a Comment