Tuesday, February 15, 2011

Wanita Ini Melahirkan Cucu Sendiri

Kasih ibu sepanjang masa kiranya menggambarkan pengorbanan Kristine Casey bagi anaknya, Sara Connell. Agar sang anak dapat menimang bayi, ia rela menjadi ibu pengganti bagi cucunya sendiri.

Sang anak, Sara dan suaminya Bill Connell adalah orangtua biologis dari bayi laki-laki yang lahir di Northwestern Memorial Hospital Chicago, Illionis. Namun, bayi itu terlahir secara caesar dari rahim Kristine, sang nenek.


Kristine terakhir kali melahirkan bayi, hampir 30 tahun lalu. Meski menjadi ibu pengganti bagi anaknya, Kristine menjalani serangkaian tes termasuk medis dan psikologis sesuai aturan hukum di Illinois bagi kelahiran dengan ibu pengganti.

Kristine meminjamkan rahimnya bagi putrinya melalui program bayi tabung (IVF). Ia melahirkan sang cucu dengan usia kandungan 39 minggu. Kelahiran itu membuatnya menjadi wanita tertua yang menjalani persalinan di Illinois.

Kristine meminjamkan rahimnya lantaran Sara mengalami gangguan reproduksi. Sara pernah menjalani program bayi tabung pada 2004. Namun, kedua anak kembarnya lahir dalam keadaan meninggal. Pada program selanjutnya ia mengalami keguguran.

Saat bayinya lahir lewat rahim Kristine, Sara menyambut penuh emosional. "Aku pernah kehilangan bayiku," katanya. "Namun mendengar suaranya seperti sebuah keajaiban."

Kristine menyatakan rasa bahagianya. "Tiga kebahagiaan saya diantaranya saat melahirkan tiga anak perempuan saya. Dan saya pikir  saya dapat melakukannya lagi untuk orang yang saya cintai," katanya seperti dimuat Telegraph.

"Suasana emosional saat proses persalinan sangat mendalam," ujar Dr Susan Gerber, seorang dokter kandungan di Northwestern Memorial Hospital di mana bayi laki-laki tersebut lahir.

No comments:

Post a Comment