Tuesday, February 1, 2011

Diego Akan Dititipkan di Klub Indonesia

 Badan Tim Nasional (BTN) sedang berusaha agar Diego Michiels bisa bergabung dengan timnas U-23. Salah satu caranya dengan menitipkan Diego di salah satu klub di Indonesia.

Diego  telah memikat hati Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl. Namun pelatih asal Austria itu tak bisa berbuat banyak karena Diego masih terikat kontrak dengan Go Ahead Eagles.

Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif mengaku tengah mengupayakan agar Diego bisa membela  timnas. "Saya telah menghubungi klubnya di Belanda," kata Iman.


Menurut Iman, BTN berniat menitipkan Diego ke salah satu klub di Indonesia. Penitipan itu bisa sebagai status pemain pinjaman atau transfer penuh.

"Cara yang pertama lebih memungkinkan. Karena setelah TC selesai, dia (Diego) bisa kembali ke klubnya di Belanda," kata Iman.

Biaya transfer Diego rencananya akan ditanggung oleh BTN. Sedangkan klub yang menampungnya hanya formalitas agar Diego bisa memperkuat timnas.

"Kita belum tahu di klub mana dia akan kita titipkan. Mungkin di Arema kali," kata Iman sembari bercanda.

Dalam wawancara sebelumnya, Diego mengaku berat meninggalkan klubnya. Namun di satu sisi, dia juga sangat tertarik untuk membela timnas U-23.

Menanggapi hal ini, Iman mengaku telah berbicara langsung dengan Diego. "Kalau dipinjamkan, Dia (Diego) sepertinya mau. Cuma dia tanya berapa lama waktunya," ungkap Iman.

No comments:

Post a Comment