Thursday, February 10, 2011

Maldini Hujat Naturalisasi Italia

 
Mantan pelatih Italia, Cesare Maldini mengkritik keras program naturalisasi yang terjadi di timnas Italia. Cesare menentang keras penggunaan Oriundi di Gli Azzurri.

Pria yang juga ayah bek legendaris Paolo Maldini ini tak senang dengan bertambahnya Oriundi di tim asuhan Cesare Prandelli. Italia kini memiliki 3 Oriundi: Cristian Ledesma, Carvalho Amauri dan gelandang Inter, Thiago Motta.



“Saya menentang penggunaan Oriundi di Nazionale,” kata Maldini kepada 
Radio Incontro.

Menurut Cesare, jika menjadi pelatih dalam laga melawan Jerman, kemarin, ia akan memasang Angelo Palombo daripada Thiago Motta. “Apakah tak ada pemain Italia yang lebih bagus dari Thiago Motta? Saya pikir banyak. Saya menilai Oriundi sebagai sebuah kemunduran."

“Dalam daftar 27-30 pemain, apakah pemain kelahiran Brasil itu lebih pantas? Saya lebih suka memainkan Palombo daripada Thiago Motta dalam daftar starter melawan Jerman. Sayangnya, Palombo justru berada di bangku cadangan.”

Tactician Italia di Piala Dunia 1998 ini lalu menganalisa hasil 1-1 antara Italia dan Jerman di Dortmund. "Giampaolo Pazzini pemain bagus, dan ia telah membuktikannya di Inter. Antonio Cassano harus membayar lamanya ia berada di bangku cadangan. Sebenarnya kombinasi ini kurang ideal di lini depan Italia."

“Riccardo Montolivo dan Daniele De Rossi juga bermain bagus. Padahal, mereka tak menjalani musim yang bagus di klubnya."

“Saya yakin Andrea Ranocchia dan Leonardo Bonucci akan menjadi tandem ideal di lini belakang. Mereka akan menjadi tembok tangguh di depan Gigi Buffon,” tutup Cesare.

No comments:

Post a Comment