Thursday, February 17, 2011

Hirup Aroma Pizza, Balita Ini Bisa Shock

Christopher Merret, bocah berusia dua tahun di Inggris ini memiliki alergi yang tergolong parah. Bahkan, hanya karena mencium aroma pizza, sudah membuatnyashock.
Alergi balita ini juga bisa kambuh hanya karena dia menyentuh keranjang belanja yang tercecer susu, mengonsumsi susu, bermain bahan adonan, serta kucing dan krayon.

Parahnya lagi, telur, gandum, histamin dan sulfit yang biasanya ditemukan dalam buah kering pun bisa membuat alerginya kambuh, dikutip dari Daily Mail.


Ibunda Christopher, Michelle Merret (35 tahun), harus berjuang ekstra keras agar anaknya tidak alergi. Dia harus membeli makanan khusus penderita alergi yang biasanya harus impor dari Amerika.

Bagaimana awal mula penderitaan Christopher diketahui? Merret pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah dengan anaknya ketika baru disapih (pasokan ASI dihentikan) saat usia 6 bulan dan menggantinya dengan susu sapi.

Tak lama setelah mengonsumsi susu sapi, Christopher terus menerus mengalami infeksi. Lalu, diganti lagi dengan susu kedelai, tapi ternyata juga malah membikin kelainan balita ini bertambah parah.

Kemudian Christopher dibawa ke dokter. Hasil tes mengungkapkan bahwa ternyata dia juga alergi terhadap telur, gandum, histamine, dan sulfit.

Bahkan, suatu hari, Christopher sampai harus menghabiskan tiga minggu di rumah sakit untuk menyembuhkan alergi, setelah dia duduk di troli supermarket yang terdapat jejak kecil susu di dalamnya.

Belakangan,  Merret baru tahu kalau ternyata putranya juga alergi bila mencium aroma pizza. “Aku ingat ketika pergi ke Pizza Hut untuk ulang tahun anak saya dan Christopher batuk dan berbicara tergagap segera setelah kami tiba di sana, tapi baru sekarang aku menyadari itu karena dia alergi."

Praktis, keluarga Christopher harus ekstra protektif terhadap barang-barang di rumah agar tidak bersentuhan dengan benda-benda yang bisa membuat Christhoper alergi.

Pasangan itu, kini membuat sebuah situs web untuk membantu para orangtua lainnya mendapatkan makanan bebas alergi.

No comments:

Post a Comment