Sunday, February 6, 2011

3 Calon Ketua Umum PSSI Mulai Diverifikasi


Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Nugraha Besoes menyerahkan nama-nama bakal calon Ketua Umum PSSI yang akan bertarung pada Kongres PSSI di Bintan, 19 Maret 2011 nanti.

Penyerahan dilakukan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Februari 2011. Acara penyerahan dihadiri seluruh anggota tim verifikasi yang diketuai Muhammad Zein.


Ada tiga nama calon yang telah diserahkan ke tim verifikasi sore ini. Nama calon yang lolos dari verifikasi akan diumumkan dua pekan sebelum Kongres PSSI.

Mereka diusulkan oleh 93 dari 100 anggota pemilik hak suara pada Kongres empat tahunan PSSI nanti. Meski demikian, jumlah suara yang masuk justru 95. Menurut Nugraha, selisih ini disebabkan adanya anggota yang mengusulkan dua nama ganda.

"Pemilik suara ada 100, namun yang mengembalikan hanya 93 berkas. Namun setelah dihitung, jumlah suara yang masuk 95," kata Nugraha.

"Ini berarti ada selisih dua suara. Hal ini dianggap menyalahi aturan karena mencalonkan nama ganda," lanjut Nugraha.

Ketiga nama bakal calon ketua umum yang diserahkan kepada tim verifikasi yakni Nurdin Halid, George Toisutta dan Nirwan Dermawan Bakrie. Menurut Nugraha, Nurdin mendapat dukungan dari 81 suara. Sedangkan Toisutta dan Nirwan Bakrie, masing-masing didukung oleh 12 dan 2 suara.

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua umum, posisi teratas justru dihuni oleh Nirwan Bakrie. Untuk posisi wakil ketua, Nirwan didukung 80 suara.

Calon lainnya, Arifin Panigoro didukung oleh 7 suara. Sedangkan 4 lainnya, yakni Nurdin Halid, Bob Hippy, Sukawi Sutarip, dan Ibnu Munzir didukung oleh satu suara.

No comments:

Post a Comment