Friday, March 4, 2011

Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tutup 24 Jam

Berita terbaru.Bertepatan dengan perayaan Nyepi, Bandara Ngurah Rai, Bali, berhenti beroperasi selama 24 jam. Tutup sementara ini dimulai dari pukul 05.00 Waktu Indonesia Tengah, Sabtu 5 Maret 2011, sampai pukul 05.00 Wita, Minggu 6 Maret 2011.

Penutupan ini tentu berimbas pada semua penerbangan dari dan menuju Ngurah Rai. Penerbangan dari Yogyakarta menuju Bali misalnya, juga tidak beroperasi pada Sabtu ini.

Terdapat dua maskapai yang membatalkan penerbangan dari Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. "Sekurangnya 450 penumpang setiap hari ke Bali dari Yogyakarta, khusus besok saat Nyepi, tiga penerbangan ke Bali tidak dilakukan," kata  Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisucipto Yogyakarta, Isye Yuviana, Jumat, 4 Maret 2011.


Menurutnya penutupan bandara internasional di Bali itu sudah diberitahukan ke seluruh maskapai dan pengelola bandara, baik dalam
negeri maupun bandara luar negeri yang mem buka rute  penerbangan ke bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Berlaku hanya dalam rangka hari Nyepi saja, setelah itu penerbangan ke Bali akan kembali normal," katanya.

Tiga penerbangan dari Yogyakarta adalah Lion Air  pukul  06.30 WIB, Garuda Airlines  pukul 07.15 WIB  dan pukul 19.00 WIB.  "Rata-rata sekali penerbangan mengangkut 150 penumpang di setiap harinya," kata Isye.

No comments:

Post a Comment