Tuesday, June 16, 2009

Mencari driver Notebook COMPAQ PRESARIO CQ40 atau PC yang paling mudah


Berhubung banyak yang nanya driver CQ40 yang mempunyai banyak varian, dan saya nggak begitu mengikuti perkembangan Notebook maka saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan pengunjung blog ini baik lewat Telpon/sms.
Tapi, saya masih berusaha membantu, bukan hanya membantu secara instan, tapi tak kasi ilmunya juga

Berikut ini saya kasih tips buat mencari driver yang cocok buat CQ40 berbagai varian. Tips ini bukan hanya berlaku untuk notebook saja, tapi untuk semua komputer yang menjalankan OS Windows.

Alat yang dibutuhkan cuma sebuah tool kecil yang bernama Unknown Devices


Download di http://www.halfdone.com/ukd/ ukurannya kurang dari 400KB
Setelah selesai download, jalankan di PC atau Notebook yang ingin diketahui jenis, vendor, Hardware ID dll.
Tunggu beberapa saat dan biarkan program mengumpulkan informasi hardware yang terpasang.
Setelah keluar hasilnya, silahkan simpan informasi manjadi file text, ini untuk memudahkan penggunaan informasi bagi PC atau Notebook yang tidak mempunyai koneksi internet.

Dan bagi yang mempunyai koneksi internet bisa langsung klik kanan device yang diberi tanda tanya, trus pilih search di web atau copy manual hardware info / nama produk/Chip/versi/PNP ID dan paste di search engine kesayangan
Biasanya hasil search berbahasa inggris, dan bagi anda yang mempunyai kemampuan bahasa inggris yang pas-pasan jangan khawatir, kan ada google translate :-D http://translate.google.com/
Tinggal copy link web yang berbahasa inggris atau bahasa lain tersebut dan paste di google translate. Kalau searchingnya lewat www.google.co.id, secara otomatis akan ada link untuk menterjemahkan halaman tersebut.
Sampai disini, pencarian driver akan sedikit lebih mudah Jika hasil pencarian tidak ketemu, silahkan ganti keywordnya, tinggal copy dari Program Unknown Devices, misalnya nama vendor, harware ID, Modelnya dll.

Cara ini paling ampuh untuk mengetahui driver yang paling cocok, saya sudah membuktikannya :-D

Selamat mencoba!!

Sumber Mas Andi

Instal Windows XP di COMPAQ CQ 40 104 TU AMD

Solusi sound tidak berbunyi pada Compaq CQ 40 TU 116 tahap 1

Solusi sound tidak berbunyi pada Compaq CQ 40 TU 116 tahap 2

No comments:

Post a Comment